Selasa, 01 November 2011

TUGAS SOFTSKILL MINGGU 1

TUGAS MINGGU 1

Kelompok :

1.  EDWIN SJAM (22211322)
2.  CITRA PUSPA SORAYA (21211674)
3.  BAYU PARDIANSYAH (21211345)
4.  NIA MULYANI PUTRI (25211152)
5.  NURUL AZIZAH HIDAYAH (27211863)


Kelas : 1EB21

TUGAS  MINGGU 1:
JELASKAN APA YG DI MAKSUD BISNIS MENURUT ANDA DAN KENAPA BISA DEMIKIAN !
CERITAKAN SEJAK KAPAN BISNIS ITU MUNCUL
BERIKAN ALASAN MENGAPA ORANG BELAJAR BISNIS DAN JELASKAN MASING2 ALASAN
APA YG DIMAKSUD FAKTOR PRODUKSI , SIAPA YG MEMPERGUNAKAN COBA JELASKAN
SEBUTKAN APA SAJA FAKTOR LINGKUNGAN INTERNAL DAN BERIKAN ALASAN MENGAPA FAKTOR INTERNAL  LANGSUNG MEMPENGARUHI KEGIATAN SUATU PERUSAHAAN  

Jawab :

Menurut saya Bisnis adalah sebuah usaha jual beli baik barang maupun jasa yang di lakukakan untuk memenuhi kebutuhan hidup . bisa demikian karena setiap manusia memiliki sifat konsumtif yang dapat kita manfaatkan sebagai peluang bisnis sehingga dengan begitu kita dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Bisnis sebenarnya sudah ada sejak zaman primitive, manusia purba zaman dahulu melakukan bisnis dengan cara barter, seperti menukar barang yang ia miliki dengan barang yang ia butuhkan . seiring perubahan zaman manusia zaman sekarang melakukan bisnis dengan cara menggunakan uang yang mereka miliki untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Alasan orang beljar bisnis diantaranya :

Adanya saling ketergantungan yaitu dimana produsen yang menyediakan barang atau jasa untuk mendapatkan uang, sedangkan konsumen memberikan uang yang dibutuhkan produsen dengan membeli barang atau jasa yang di tawarkan produsen, sehingga timbul saling ketergantungan
Usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan standard hidup yaitu dengan berbisnis kita akan mendapatkan uang yang di butuhkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, serta dengan pendapatan yang kita dapatkan secara tidak langsung kita dapat meningkatkan standard hidup dari sederhana menjadi kaya .
Adanya perubahan pola hidup yaitu dimana banyak masyarakat sekarang yang bersifat konsumtif, sehingga dengan belajar bisnis mereka dapat memanfaatkan peluang ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya
Kemajuan teknologi yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi kita dapat mencari peluang bisnis dengan cepat, sehingga kita dapat mendirikan usaha dan mendapatkan pendapatan yang cukup besar.
Hubungan internasional yaitu dengan memanfaatkan hubungan antar Negara kita dapat mengekspor ataau menginpor barang yang menjadi bisnis kita, sehingga kita mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
Adanya era globalisasi yaitu dimana persaingan bisnis dapat terjadi, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada di era globalisasi ini kita dapat memanfaatkan informasi yang ada untuk membuka bisnis baru yang mengahasilkan omzet yang besar.

Faktor produksi adalah

Faktor lingkungan internal diantaranya :

Penyedia
Pelanggan
Pesaing
Tenaga kerja
Modal
Alat dan mesin
Bahan baku
Sistem informasi


Faktor internal dapat langsung mempengaruhi kegiatan suatu perusahaan karena, setiap point yang ada pada factor internal dapat dengan cepat mempengaruhi kegiatan suatu perusahaan , sebagai contoh bila perusahaan memiliki modal yang tidak mencukupi maka hal ini dapat menyebabkan pengerjaan produksi barang menjadi berkurang, seperti bahan baku yang tidak dapat di penuhi, upah tenaga kerja yang tidak di bayar, dan pengadaan alat dan mesin yang tidak memadai .  hal ini dapat menyebabkan kerugian yang cukup besar.
kemudian dengan memanfaatkan sistem informasi yang ada perusahaan dapat membuat inovasi baru untuk menyediakan barang baru untuk menarik para pelanggan. Hal ini akan membuat perusahaan mendapatkan laba yang besar .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar