Rabu, 25 April 2012

TALKING ATM UNTUK TUNA NETRA


Talking ATM untuk Tuna Netra
1
SEMARANG, KOMPAS.com -- Standard Chartered membuka anjungan tunai mandiri (ATM) berbasis adio yang disebut Talking ATM, Selasa (24/4/2012), di Kota Semarang, Jawa Tengah. Talking ATM ditujukan untuk nasabah yang menyukai panduan audio, serta para nasabah tunanetra.
Regional Branch Manager Standard Chartered Bank Indonesia untuk wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, Devianto Setiorahardjo mengatakan, peluncuran Talking ATM merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan seluruh segmen nasabah. Pihaknya optimistis layanan tersebut mampu membantu masyarakat dengan kebutuhan khusus untuk bertransaksi secara mandiri.
Layanan Talking ATM ini telah tersedia di kantor Standard Chartered di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan akan segera menyusul di Bandung. Indonesia merupakan negara pertama yang meluncurkan layanan Talking ATM di Asia Tenggara, setelah Korea Selatan, India, Uni Emirat Arab, dan China.
Fasilitas Talking ATM dapat digunakan oleh nasabah Standard Chartered, dan juga nasabah dari bank anggota jaringan ATM Bersama. Ada petugas yang disediakan untuk membantu nasabah berkebutuhan khusus saat bertransaksi di ATM.
Adapun transaksi yang dapat dilakukan oleh nasabah Standard Chartered adalah cek saldo, penarikan tunai, dan perubahan PIN kartu ATM. Sedangkan untuk nasabah bank jariangan ATM bersama, dapat melakukan transaksi cek saldo dan penarikan tunai. 

referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar